Mengetahui Apa Itu Jaket Hoodie

Banyak model jaket yang sering digunakan sekarang ini, salah satunya adalah adalah jaket model hoodie yang ada penutup kepalanya.

Kata hoodie sendiri berasal dari kata “hood” yang artinya penutup kepala atau tudung. Hoodie bisa diaplikasikan ke jaket, sweter, dan beberapa jenis pakaian lainnya.

Hoodie terinspirasi dari jubah para biarawan dan para kasatria di Inggris serta para pekerja di Amerika. Hoodie pertama kali di produksi di Amerika Serikat pada awal tahun 1930-an.

Hoodie kebanyakan digunakan untuk olahraga, santai dan beberapa digunakan sebagai salah satu pelengkap mode. Banyak produsen pakaian memodifikasi jaket ini sehingga menjadi unik dan menarik pada saat dikenakan.

Pembuatan jaket ini bisa dicustom sesuai dengan keinginan. Bisa menggunakan warna dan pola yang sudah ada tinggal dipasangi logo atau tulisan. Atau bisa juga request warna dan logo sesuai yang diinginkan.

Di daerah panas dan tropis biasanya dibuat lebih tipis atau dibuat dari bahan yang tidak menyimpan panas sehingga jaket ini bisa digunakan sebagai pelindung sinar matahari.

Ciri-ciri utama hoodie adalah penutup kepala yang biasanya ada tali untuk merapatkan hoodie tersebut di kepala. Biasanya juga dilengkapi dengan saku dibagian samping bawah. Ada yang menggunakan resleting, kancing dan ada yang tanpa kancing dan resleting.

Pilihlah hoodie yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika untuk mode/gaya pilihlah yang bagus modelnya. Jika untuk melindungi dari dingin atau sinar matahari, pilihlah yang nyaman ketika digunakan. Jika hanya untuk melindungi diri dari matahari, gunakan yang agak tipis supaya jangan kepanasan. Begitu juga sebaliknya jika ingin dipakai di tempat dingin maka haruslah tebal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *