Tas Motor Custom Sebagai Tempat Penyimpanan di Motor dan Promosi

Tas Motor Custom

Sepeda motor custom atau sepeda motor yang bagasinya kecil maka biasanya akan memerlukan tempat tambahan, aksesoris motor tambahan untuk tempat membawa dan menyimpan barang-barang selama berkendaraan, nah untuk itu maka diperlukan adanya tas motor custom. Apalagi pada dasarnya motor itu berbeda dengan mobil yang memiliki bagasi yang cukup luas, motor tidak memiliki fasilitas untuk menyimpan barang bawaan, kalaupun ada itupun akan sangat terbatas, sehingga jika ingin membawa barang lebih terutama saat mau pergi melakukan perjalanan jauh seperti touring misalnya maka kehadiran tas motor menjadi penting dan dibutuhkan.

Kelebihan dan Fungsi Tas Motor

Sebagian besar pengendara motor akan lebih memilih menggunakan tas motor yang bisa dengan mudah dilepas pasang daripada memasang boks guna mengatasi masalah ketidakadaan bagasi pada motor, atau kurangnya kapasitas bagasi motor yang ada. Hal tersebut karena harga tas motor itu juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga boks, selain karena pemasangan tas motor yang cukup mudah, karena tidak memerlukan penambahan komponen motor.

Beragam Jenis Tas Motor

Jenis tas motor juga bermacam

-macam. Berdasarkan pada letaknya di motor maka tas motor bisa terbagi menjadi beberapa hal sebagai berikut ini, yakni ada tas motor jenis tail bag, dan jenis tank bag, atau juga ada jenis side bag dan ada bentuk box yang terletak di bagian belakang dari jok motor.

Tankbag itu adalah sejenis tas motor yang ditempelkan pada tangki dan biasanya didesain untuk dipergunakan pada motor sport. Tank bag ini dilengkapi magnet sehingga bisa melekat pada tangki depan motor sport. Tank bag sebenarnya cukup praktis, dan bisa memuat barang dalam jumlah yang lumayan cukup banyak serta cukup mudah untuk dilepas dan pasangnya. Adapun kekurangannya adalah jika ukurannya yang terlalu besar maka dapat mengganggu handling penanganan dan pengendalian sepeda motor pada saat berjalan di sepanjang perjalanan. Kemudian untuk tailbag, tail bag ini bisa diletakkan di atas jok bagian belakang penempatannya, dengan tali khusus sebagai pengikatnya sehingga tidak akan mudah jatuh.

Tas motor jenis tailbag ini juga cukup besar sehingga juga bisa memuat banyak barang bawaan, bahkan jas hujan besar juga bisa dan dengan leluasa disimpan di tailbag ini. Kemudian ada sidebags yang juga bisa memuat banyak beraneka barang bawaan karena ada sepasang di bagian kanan dan juga kiri, jadi tidak akan perlu repot atau khawatir karena kekurangan tempat menyimpan barang. Side bag yang diletakkan di bagian samping body motor ini juga ada pengikat khususnya sehingga tas jenis sidebags ini juga tidak akan mudah terjatuh dari sepeda motor pada saat mengendarai sepeda motor di perjalanan.

Bentuk Tas Motor

Bentuk tas motor itu bervariasi, apalagi yang custom, dan yang jenis sidebags, bisa dipesan bentuk tas motor custom sesuai selera. Beberapa bentuk tas motor itu ada yang berbentuk bundar atau bulat, segi empat sama sisi, empat persegi panjang, segitiga juga ada, lalu setengah lingkaran, atau trapezium, bentuk jajaran genjang, bentuk tabung, dan lain sebagainya. Ada juga tas motor custom yang berbentuk bundar, mirip bola yang biasa dipergunakan untuk sepakbola atau mirip bola basket, ada pula tas motor custom dalam bentuk karakter tertentu, atau bentuk kepala harimau atau bentuk tengkorak kepala dengan silang tulang, kepala pria bertopi koboi yang melebar ke samping, dan lain sebagainya. Bentuk disini adalah benar-benar bentuknya yang dirancang dengan sedemikian rupa jadi bukan sekedar gambar di tasnya, tapi adalah memang bentuk tasnya.

Bahan Tas Motor

Bahan tas motor, terutama untuk tas motor jenis sidebags bahan pembuatannya bisa bermacam-macam, yakni mulai dari bahan kanvas, atau kain parasut yang tahan air, atau condura, bisa juga dibuat dari bahan kulit sintetis atau kulit asli, baik itu yang dari kulit sapi hingga kulit ular dan lain sebagainya. Setiap jenis bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Harga Tas Motor

Harga tas motor itu bervariasi tergantung bahan dan desainnya, jika desain standar dan dibuat masal dalam jumlah yang banyak di pasaran maka harganya bisa mulai dari belasan ribu Rupiah hingga ratusan ribu Rupiah. Namun jika tas motornya terbuat dari bahan yang mahal dan berkualitas atau bahkan langka seperti kulit ular itu, maka harganya juga spesial, bisa berkisar antara ratus ribu Rupiah hingga jutaan Rupiah.

Itulah mengenai tas motor custom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.