Tips Untuk Yang Baru Punya Mobil Khususnya Baru Belajar Mengendarai Mobil

Punya mobil baru dan masih baru dalam mengendarai mobil. Mungkin ini beberapa masalah yang harus diperhatikan dan harus diketahui bagi para pemula

Berikut ini beberapa Tips Untuk Yang Baru Punya Mobil Khususnya Baru Belajar Mengendarai Mobil

  1. Posisi Tangki Bensin

Harus tau dimana letak tanki bensin apakah di kiri atau di bagian kanan. Agar lebih jelas dan tak perlu turun dari mobil. Cukup lihat layar speedometer, lihat tanda tangki bensin dan kemudian lihat anak panahnya. Jika ke kiri berarti tangki bagian kiri dan jika di kanan maka bagian kanan.

  1. Melihat Kondisi Perempatan dari Mobil yang Terparkir di Depan

Jika pandangan terhalang dengan mobil atau gedung ketika akan melewati sebuah jalan, coba manfaatkan bayangan yang ada di pada mobil di depan kita. Jika ada bayangan orang atau kendaraan, usahakan untuk lebih berhati-hati. Selain bayangan dari mobil, bisa juga manfaatkan bayangan dari kaca gedung atau benda lain yang seperti kaca.

  1. Membelokkan Setir Mobil

Pada saat membelokkan mobil, teruma pada saat mundur, arah setir yang diputar pasti akan selalu sama. Jika mundur ke kiri, maka setir diputar ke kiri dan sebaliknya jika ke kanan.

  1. Mengetahui Roda Sudah Lurus

Cara mengetahui bahwa roda sudah lurus adalah dengan memajukan sedikit mobil yang kita kendarai jika condong ke kiri atau ke kanan, coba usahakan agar bisa lurus bannya. Jadi tidak usah mengeluarkan kepala kita ke luar.

  1. Cara Mengeluarkan Mobil Mobil dari Parkiran Mundur

Jika keluar dari parkiran yang kondisi posisi kita terhimpit oleh dua mobil, jangan langsung putar setir. Mundurlah sedikit dan jika sudah ada ruang barulah setir mobil bisa diputar.

  1. Agar Mobil Tak Mundur Usai Berhenti di Jalanan Menanjak

Mobil jika berhenti di tanjakan cenderung untuk mundur kembali ke belakang dan jika tidak berhati-hati  mobil akan menabrak  yang ada di belakangnya.  Kalau mobil bertransmisi otomatis, rem bisa ditahan terlebih dahulu baru kemudian kaki pindah ke pedal gas. Namun jika mobil bertransmisi manual, tarik tuas rem tangan lepaskan kala pedal gas sudah diinjak sambil juga kopling dilepas agar mobil tak mundur saat digas kembali.

  1. Kunci Mobil Tak Mau Diputar Saat Starter

Jangan panik kunci mobil yang tak bisa diputar saat mobil distarter. Bisa jadi itu karena setir mobil yang terkunci. Apabila hal itu terjadi, setir bisa diputar-putar ke kiri atau ke kanan hingga nantinya tak terkunci lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *