Pita Scotlight Sebagai Pengaman Penting Di Jas Hujan Pada Saat Berkendara

Pada saat berkendara di keadaan hujan, tentunya faktor keselamatan pengendara harus diperhatikan. Jas hujan selain sebagai alat pelindung dari air hujan, jas hujan juga harus bisa menjadi alat keselamatan juga. Ketika hujan terutama pada malam hari, jarak pandang dan penglihatan  pengendara lain akan semakin berkurang. Agar tidak jadi kecelakaan jas hujan harus dilengkapi dehngan scotlight

Ini adalah sejenis pita berbahan campuran  fosfor. Tujuan utama dari penggunaan pita scotlight ini yaitu agar pemotor mudah terlihat oleh pengguna jalan lainnya terutama saat hujan deras dan pada malam hari. Pita tersebut akan memantulkan cahaya jika terkena sedikit cahaya.

Pita scotlight memiliki peran yang cukup penting untuk mengurangi  kecelakaan.  Biasanya kecelakaan yang terjadi adalah tabrak dari belakang atau dari depan karena kurangnya visibilitas dari p[engguna jalan karena hujan yang deras.

Meski sederhana fitur ini sangat penting dan tak boleh dianggap remeh. Karena itulah penting bagi anda untuk memilih jas hujan yang dilengkapi dengan fitur keselamatan dasar yang mampu memantulkan cahaya di sekelilingnya untuk meningkatkan visibilitas dan keamanan pemakainya.

Pita scotlight pada dasarnya tersusun atas jutaan bola kaca micro yang ditempelkan pada material backing yang berfungsi ganda yakni sebagai perekat dan sebagai reflektor cahaya. Disaat ada cahaya yang masuk, maka cahaya tersebut akan dipantulkan kembali dengan kekuatan yang sama atau lebih kuat dari cahaya aslinya.

Scotlight pada jas hujan bisa dengan mudah dijumpai pada bagian dada depan, punggung belakang. Untuk pilihan warnanya sendiri cukup banyak, ada yang berwarna kuning, orange, silver, hijau neon dan beberapa warna terang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.